Cara mengganti settingan arabic pada keyboard



Bagi sobat yang ingin mnegetik dalam tulisan arab tentunya membutuhkan settingan keyboard arabic, atau yang punya program maktabah syamila pastinya butuh juga untuk mengubah settingannya menjadi arabic karena jika tidak dalam settingan arabic maka program maktabah syamila tidak akan bisa bekerja.
Umtuk membuat settingan arabic sobat masuk ke control panel


Setelah itu pilih change keyboards or other input methods


 
Setelah itu pilih formatnya menjadi Arabic(Saudi Arabia)


Pilih keyboard and languages>change keyboard



Pilih keyboard and languages>change keyboard




Maka akan muncul tampilan seperti di atas, klick Add setelah itu cari Keyboard Arabic(Saudi Arabia) setelah itu “OK” maka settingan keyboard anda sudah bisa untuk ngetik font Arab.
Demikian tutorialnya semoga bermanfaat.

Baca Juga :

Cara menghilangkan Jerawat dengan Bahan Alami
 

10 Responses to "Cara mengganti settingan arabic pada keyboard"

  1. bagus tutorialnya gan, may ane coba. trims

    ReplyDelete
  2. mantap gan jadi bisa nulis arab ni, dulu masih bingung.

    ReplyDelete
  3. hahaha..!!
    maaf gan kegirangan karena nemu ilmu gratis,.,.
    padahal kalau ane punya tuh ilmu, udah ane jual.,.,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ente mata duitan. wkwkwkwkwk. makasih gan dah mampir

      Delete
  4. thank you bgt blog nya ,, ngebantu saya pas keybor tiba2 sentingannya Arab makasih pada penulis blognya

    ReplyDelete
  5. ane kok ngk bisa ya

    ReplyDelete