Pencegahan penyakit jantung


Pencegahan penyakit jantung
Ada banyak penyebab penyakit jantung seperti pola hidup, kelainan bawaan sejak lahir, dan pola makan yang tidak sehat. Serangan jantung merupakan akibat mematikan dari penyakit jantung koroner yang menjadi pembunuh wanita dan pria paling banyak di Amerika.

Faktanya, penyakit jantung tak hanya menyerang orang lanjut usia. Dewasa ini, banyak anak muda yang telah mengidap berbagai penyakit jantung. Bahkan bayi yang baru lahir bisa mengidap kelainan pada jantung.

Ada 50 lebih jenis penyakit jantung yang mengintai mereka yang memiliki pola hidup dan makan yang tidak sehat. Meskipun sudah ada beragam cara untuk menangani sakit jantung, dari medis hingga herbal, mencegah tetap lebih baik dari mengobati.
Pencegahan penyakit jantung:
  • Berolah raga secara teratur
  • Tidak merokok
  • Mengurangi berat badan (bila kegemukan).
  • Memakan makanan sehat yang kaya vitamin C, rendah garam, dan sedikit kolesterol. (Makanan kaya sodium, lemak dan kolesterol dapat menimbulkan aterosklerosis dan meningkatkan tekanan darah).
  • Mengkomsumsi bayam merupakan salah satu cara mencegah penyakit jantung.Hal ini karenaBayam mengandung kalium dalam jumlah yang sangat tinggi serta rendah akan sodium sehingga Bayam sangat bermanfaat   untuk menjaga kesehatan jantung anda.

  • Komsumsi buah alpukat hal ini disebabkanbuah alpukat sangat  banyak mengandung 7 jenis serat kalium serta mengandung vitamin yang sangat baik untuk jantung anda, yaitu vitamin E.


0 Response to "Pencegahan penyakit jantung"

Post a Comment