cara mengobati sakit maag


cara Mengobati sakit maag
cara mengobati sakit maag
Sakit maag biasanya terjadi saat seseorang terlalu capek akibat terlalu keras dalam bekerja, selain itu sakit maag juga bisa terjadi karena si penderita lalai dalam mengatur jadwal makan sehingga sering terlembat makan dan kurang memperhatikan makanan yang dikonsumsi, sakit maag sangat sensitif sekali dengan makanan yang pedas, panas, dan yang mempunyai rasa asam, untuk itu anda benar-benar harus memperhatikan asupan makanan anda saat menderita sakit maag.

Ada banyak makanan yang menjadi pantangan bagi penderita sakit maag seperti, minuman bersoda, nangka, kangkung dan nanas, hindari juga kopi secara berlebihan. Mengobati sakit maag memang bukanlah perkara mudah karena biasanya akan sering kambuh apabila si penderita kurang memperhatikan asupan makanan yang mereka konsumsi. Selain itu sudah saya singgung di atas bahwa salah satu penyebab penyakit maag adalah terlalu capek atau kurangnya waktu istirahat, tubuh membutuhan waktu istirahat untuk memulihkan energi dan memperbaiki sel-sel yang rusak, kurangnya istirahat dapat memicu berbagai macam penyakit dan salah satunya adalah penyakit maag. Bebrapa obat untuk penyakit maag antara lain Antasid, obat ini berperan sebagai penetralisir asam lambung, selain antasid obat yang lain yaitu Pankreatin berperan untuk Membantu pencernaan lemak, karbohidrat, protein dan juga mengatasi gangguan sakit pencernaan seperti perut kembung, mual, dan lain-lain

Selain obat-obatan di atas Beberapa cara di bawah ini mungkin bisa membantu anda untuk Mengobati sakit maag:

Resep pertama untuk mengobati sakit maag : Siapkan beberapa umbi bengkung, caranya adalah umbi bengkung diparut kemudian diambil airnya setelah itu bubuhi seditik garam, cara minumnya adalah: Di minum setelah makan pagi sorenya buat ramuan baru.

Resep ke dua untuk mengobati sakit maag : 5 potong temulawak, 2 siung bawang putih ditambah ½ gelas kacang hijau. Caranya adalah temulawak dan bawang putih diiris kecil-kecil lalu bersama kacang hijau direbus dengan air 1 ½ gelas hingga menjadi ½ gelas, diminum dua kali yaitu pagi dan sore.

Demikian cara mengobati sakit maag yang bisa saya share walaupun pengobatannya sederhana tapi saya berharap bisa memberikan kesembuahan bagi penderita sakit maag dengan izin Allah. Semoga bermanfaat.

5 Responses to "cara mengobati sakit maag "

  1. Artikel yang bagus sobat sangat bermanfaat, boleh dicoba nih resep alami untuk mengobati sakit maagnya, makasih banyak sob... semoga sukses selalu ya :)

    ReplyDelete
  2. Tidak tepatnya pola makan dan banyak mengkonsumsi asam2 juga sering menjadi pemicu utama maag

    ReplyDelete
  3. Mampir mas, kalo boleh bertukar link dengan klinikwienarto dot com ya. sudah saya pasang disidebar.maaf cari area tukar linknya tidak ada. salam kenal

    ReplyDelete
  4. klinik wienarto@linknya sudah terpasang, ma'af saya memang belum menyediakan halaman khusus untuk tukeran link. terimakasih sudah berkunjung.

    ReplyDelete