Manfaat dan Nilai Gizi Daging Sapi

Daging merupakan makanan yang banyak mengandung protein, termasuk daging sapi. Sebagai sumber protein hewani, daging sapi sangat bermanfaat sebagai zat pembangun tubuh manusia, misalnya untuk pertumbuhan badan dan penggantian sel-sel tubuh yang telah rusak. Dengan demikian, daging sapi s
angat baik untuk dikonsumsi sebagai salah satu penganekaragaman pangan guna menambah kebutuhan gizi.

Selain mengandung zat utama protein, daging sapi juga mengandung zat- zat lain yang berguna untuk kepentingan proses fisiologis tubuh manusia. Zat lemak yang dikandungnya dapat meningkatkan energi di dalam tubuh sehingga dapat membantu meningkatkan proses metabolisme tubuh. Kandungan zat kalsium dan fosfor bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi. Kandungan zat besi yang terdapat dalam daging sapi bermanfaat untuk pembentukan sel darah merah atau haemoglobin. Di samping mengandung zat protein, lemak, dan mineral, daging sapi juga mengandung vitamin Walaupun sedikit kandungan vitaminnya, namun daging sapi juga bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Daging sapi, umumnya telah dipasarkan dalam bentuk atau keadaan telah dipotong-potong dan telah dipisah-pisahkan antara daging, tulang, kaki, kepala, lidah, dan bagian dalamnya atau jeroan. Dengan demi¬kian, memudahkan konsumen untuk memilih bagian yang dikehendaki. Selain itu, daging sapi juga banyak dipasarkan dalam bentuk olahan atau matang yang banyak dikenal oleh masyarakat, yaitu sate dan gulai.

0 Response to "Manfaat dan Nilai Gizi Daging Sapi"

Post a Comment