Manfaat minyak zaitun

manfaat minyak zaitun


Mengenai manfaat minyak zaitun saya rasa sudah tidak ada yang mempertanyakan lagi karena saking banyaknya. Minyak zaitun sudah dipergunakan sejak dulu untuk pengobatan dari berbagai macam penyakit. Minyak zaitun juga memiliki kandungan yang sangat lengkap mulai dari vitamin dan mineral. Juga Sudah banyak artikel yang membahas tentang manfaat minyak zaitun ini, akan tetapi tidak ada salahnya jika saya mencoba untuk membagi tentang manfaat minyak zaitun untuk sekedar  tambahan pengetahuan tentang minyak zaitun.

Sebelum kita membahas mengenai manfaat minyak zaitun ada baiknya kita mengetahui dulu apa sih sebenarnya minyak zaitun itu dan berasal dari apakah minyak zaitun itu, mungkin saja bagi sebagian pembaca ada yang belum tau ^_^.

Berikut asal usul minyak zaitun: Minyak Zaitun adalah minyak yang diperoleh dari buah yang berasal dari pohon  zaitun (Olea Europaea). Tanaman ini biasanya banyak ditemukan di kawasan Mediterania seperti di Timur Tengah, Italia, Spanyol, Yunani, dan negara lain di sekitarnya.

Manfaat minyak zaitun:

Mempercantik kulit, minyak zaitun sudah terbukti merupakan cara yang alami untuk mempertahankan kecantikan kulit, caranya anda cukup memlulurkannya ke seluruh tubuh dan tunggu beberapa menit kemudian basuh dengan air sampai bersih, lakukan cara tersebut secara teratur insya Allah kulit anda akan terlihat lebih bersih dan mulus.

Mengobati berbagai macam penyakit, minyak zaitun memang dari dulu sudah dipercaya dapat mengobati berbagai macam penyakit mulai dari kanker, diabetes dan penyakit jantung. Minyak zaitun biasanya dikonsumsi oleh masyarakat mediterania sebagai suplemen untuk mempertahankan kesehatan dan mencegah dari berbagai macam penyakit.

Demikian beberapa manfaat minyak zaitun bagi kesehatan dan kecantikan, semoga bermanfaat.

4 Responses to "Manfaat minyak zaitun"

  1. Makasih sob artikelnya sangat bermanfaat, apakah minyak zaitun untuk pengobatan sudah dijual di Indonesia? Siapa tahu nanti saya membutuhkan... :)

    ReplyDelete
  2. assalamualaikum,link sobat sudah saya pasang dengan rapi di blog saya,, silahkan di cek..http://dennyaby321.blogspot.com/
    pasanng link saya juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. link sudah terpasang, terimakasih untuk kerjasamanya.

      Delete
  3. makasih sob udah bagi bagi informasi nya. ini sangat bermanfaat.

    ReplyDelete